http://intanfenitasblog.blogspot.com

salam pena kawan,
wanita itu memang unik. dari sekian banyak keunikan wanita, mungkin salah satunya ini tergambar diilustrasi cerita yang mo diceritain ma penulis.
cerita ini mungkin sebuah cerita klasik, cerita yang mungkin udah berulang kali dirasain oleh kawan-kawan semua. tapi ga ada salahnya buat diceritain lagi dari pada jadi mengakar dan beranak di ati ma pikirianku kan refot...hitung-hitung nambah tulisan di blog gw...hehehe... :D

cerita diawali dengan narasi ada sepasang muda-mudi yang sudah menikah sedang pergi ke pasar tradisional deket kontrakan mereka, sebut saja yang cowok itu si Tono dan yang cewek itu si Tini (nama samaran bukan nama sebenarnya, jika ada kesamaan nama, tempat dan waktu penulis mohon maaf). ditengah perjalanan mereka melewati sebuah toko makanan ato bisa dibilang sebuah toko grosir makanan-makanan kecil/ringan. disana dijual berbagai macam jenis makanan ringan dan kebetulan juga menjual makanan yang menjadi alat bukti di cerita ini yaitu cho**-cho** (sengaja disamarkan mereknya coz ga dibayar ma yang punya merek buat promosiin produknya hehehe...). ga banyak cingcong, mari kita cekidot obrolannya.

Tini : "Tono, nanti kalo beli cho**-Cho** disini aja yaaa...disini selisih harganya lumayan, harganya lebih murah daripada yang di pasar sana"
Tono : " masak se? emang dah pernah beli disitu?"
Tini : "Udah pernah dulu..."
Tono : "ooo... ya sudah nanti pulangnya kita mampir aja beli disitu"

ya udah, cerita kita skip sampe ke akhir percakapan aja ya...daripada diceritain prosesi tawar menawar dan beli sayur mayur buah buahan di pasar kan jadi makin panjang kali lebar kali tinggi ga nyangkut ke esensi cerita (gileeee bahasanyeeee...gw suka kaya looo...).
akhirnya setelah selesai belanja pulanglah tono dan tini ketempat peraduannya yang tak lupa mampir ke toko yang telah disepakati tadi.

Tini : "dah ton, dah dibeli ne cho**-Cho**nya, lets go kita capcus" (sok pakai bahasa gaul gitcuuuu...dan agak didramatisir ceritanya biar menarik)
Tono : "oke dahhh..."

sambil jalan pulang tono tanya lagi

Tono : "Tini, tadi beli cho**-Cho**nya berapaan?"
Tini : "lima belas ribu lima ratus" (biar jelas gw angkain jadi 15.500)
Tono : "ooo...lhaa yang ditoko sana (dipasar .red) harganya berapaan?"
Tini : "enam belas ribu"
Tono : "%$#$#%#"

Jegeeeeeeerrrrrrrrrr... bagai tersambar kilat di siang bolong, dan kalo boleh pinsan, pinsan ditempat deh tu si tono, tapi karena ga memungkinkan, pinsannya ditunda kalo udah sampe rumah aja dech...

dalam pikiran si tono, sebagai lelaki namanya selisih harga satu produk itu kalo sudah menyangkut pindah toko tu harusnya yang signifikan (sesuai kaidah akuntansi dan perauditan disebut material). ya kalo dari ilustrasi cho**-Cho** itu dari harga 16.000 itu ya selisihnya 2 ribu sampe 3 ribulahh... lhahh...ini, selisih cuma 500 perak aja dibela-belain pindah toko. parah bener ne si tini. kalo dalam kaidah perakuntansian selisih ini dikategorikan ga material. NGENES...

Tono : "tiniiiiii...ngapain kalo cuma selisih 500 perak ga beli aja disana tadi...ga repot..."
Tini : (dengan polosnya) "ya kan lumayan selisihnya"
Tono : (dalam hati) "selisih dari hongkong..."

Tini : "disini juga cho**-Cho**nya lembut ga kaya yang disana keras"
Tono : (dalam hati) "aahh...ngeles aja kaya bajayyyy..."

Tono dah males lagi nerusin pembicaraan, yang ada sekarang hanya dongkol dan ga habis pikir...wanita itu memang begitu kok ya. dibela-belain nyari yang paling murah dan pindah toko meski selisihnya ga signifikan. ga peduli selisihnya berapaan, yang penting ada selisih langsung disikat...

segitu cerita kali ini...cerita agak didramatisir sedikit biar agak bagusan dikit. untuk kesimpulannya silahkan disimpulkan sendiri, yang nulis juga udah ikutan dongkol dan ga habis pikir. dah males nyimpulinnya.

Hmmm...tapi etika cerita harus ada kesimpulan ya...hhmmm...ya udah gw hanya pengen nyimpulin dikit aja... kesimpulan cerita ini adalah "DASAR WANITAAAAAAAAAAAAAAAAAAA..."

#base on True Story#3 Maret 2013#

2 komentar:

izmazizima mengatakan...

Mampir dulu ah kesini.. haha wis lamaaaa banget ndak mampir.

Namanya juga wanita, kalo ndak yang termurah engga akan afdol rasanya. hehe. Cheaper is better:D

^TamA^rOseTa^ mengatakan...

Wahh...udah aktif lagi ne...hehehe... jangan kalah ma fahmi dunk hahahahaha...

Emang kalian itu ajaib! Hahaha...